Sabtu, 09 Maret 2024

Program Ramadhan 1445 H BIM Berbagi

         Program Ramadhan BIM Berbagi

Menyambut Bulan Suci dengan senang hati dan berbahagia, itulah rasa yang harus ada pada setiap insan yang beriman agar semangat beribadah dibulan Ramadhan tahun ini makin meningkat.

BIM Berbagi telah menyiapkan berbagai program kegiatan untuk para Siswa binaan agar lebih semangat dalam meningkatkan ibadahnya di bulan yang penuh berkah ini.

Berbagai program telah disiapkan, diantaranya :

1. Tarhib Ramadhan
Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 Maret 2024 bertempat di BIM Center Perumahan Grand Puri Asih Kadu Jaya Curug (Kantor Yayasan Berbagi Mulia Sejahtera).

Menyambut Ramadhan bisa dengan berbagai cara, bisa dengan pawai obor, lomba-lomba atau pengajian. BIM Berbagi Menyambut Ramadhan dengan Kajian mengenai kesiapan Menyambut bulan suci ini. Dengan menghadirkan pembicara yaitu Ustadz Prayogi dari Curug untuk menyampaikan Tausyiah tentang fiqih dan tata cara ibadah di bulan Ramadhan.

2. Pesantren Ramadhan/Pesantren Kilat dan Mabit.
Acara ini direncanakan terlaksana pada hari Sabtu sampai Ahad, 23-24 Maret 2024 bertempat di Pondok Pesantren Satu Benih Bogor.

Para siswa diajarkan untuk merasakan langsung suasana Ramadhan di Pesantren yang selama ini belum pernah mereka rasakan. Tentu akan sangat berbeda dengan suasana berpuasa di rumah mereka.

Selain itu Pesantren Ramadhan tahun ini, para siswa akan ditargetkan untuk bisa hafal Juz 30 atau Juz 'Amma yang terdiri dari 37 surat pendek. Di mulai di awal Ramadhan, kemudian dikuatkan dan difokuskan pada saat Sanlat dan dilanjutkan sampai akhir Ramadhan. Harapannya selesai Ramadhan mereka sudah hafal 37 surat pendek tersebut.

3. Buka Bersama 120 anak Yatim Dhuafa dan Guru Ngaji.
Akan dilaksanakan pada hari Ahad, 31 Maret 2024 bertempat di BIM Center. Selain siswa binaan yang berjumlah 25 anak, BIM Berbagi juga akan mengundang anak-anak Yatim Dhuafa di wilayah Curug, Cikupa, Panongan dan Tigaraksa yang diperkirakan total yang hadir 120 anak dan guru ngaji.

Selain Buka Bersama juga akan dibagikan paket bingkisan Idul Fitri untuk menambah kebahagiaan mereka dalam Menyambut hari kemenangan nanti.

4. Halal Bi Halal
Acara ini akan di laksanakan nanti beberapa hari selepas Idul fitri saat pengurus dan binaan sudah kembali dari kamunya masing-masing.

Semoga semua program ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar. Aamiin.


Mulyono
Kadiv. Educare (PJ Program Ramadhan)
    
     

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar